Baru

6/recent/ticker-posts

Cara Mengubah Tata Letak Blogger (Blogspot)

Mengubah tata letak blogger sangat diperlukan untuk mengubah tampilan blog agar terlihat menarik dan informatif. Sebagai media informasi yang digunakan untuk menjalin interaksi dengan pembaca, blog harus ditata sedemikian rupa sehingga kelihatan lebih menarik dan memudahkan pembaca untuk menelusuri konten - konten dalam blog tersebut.
Seperti halnya pada platform blog lainnya, tata letak blogger juga dibagi menjadi beberapa area, seperti: 

  • Header
  • Post area
  • Sidebar
  • Footer 

Masing - masing area tersebut dapat diubah tampilannya dengan mengganti atau menambahkan widget (gadget) tertentu. Misalnya pada bagian header, sahabat bisa mengganti header bawaan blog dengan gambar header sahabat sendiri. Pada bagian sidebar, sahabat bisa menambahkan widget seperti: postingan populer, kategori, juga iklan. Pada bagian footer sahabat juga bisa menambahkan widget - widget lainnya.

Dalam hal sahabat membuat blog dengan blogger, pengaturan ini akan berhubungan dengan tata letak blogger. Sahabat perlu mengubah tata letak blogger pada template blogger yang sudah ada, atau bahkan mengganti template blogger dengan template sendiri kemudian mengubah tata letaknya sesuai dengan keinginan.

Cara mengubah tata letak blogger dapat dilakukan dengan mudah sekali bahkan untuk pemula sekalipun, sahabat hanya masuk ke akun blogger, kemudian halaman dashboard blogger ditampilkan, di sinilah sahabat bisa mengubah tata letak blogger.

Sebelum mengubah tata letak blogger silahkan baca dahulu Cara mudah mengganti template blogspot

Untuk lebih jelasnya, ikuti petunjuk bagaimana cara mengubah tata letak blogger berikut ini:
Setelah kita masuk pada dashboard blogger, sebagai langkah awal adalah klik "tata letak" pada bagian sebelah kiri, seperti gambar di bawah ini:

Gambar: Tata Letak Blogspot

Sebagai contoh untuk tata letak FlatBlog

Gambar: Templates Flat Blog
Download templates bentuk RAR 

Download templates bentuk XML silahkan pilih FlatBlog Free Version

Panduan untuk mengatur tata letak FlatBlog Free Version


Posting Komentar

0 Komentar