Baru

6/recent/ticker-posts

Endless OS Sistem Operasi Komputer Baru yang Handal Melawan Serangan Ransomware

Endless OS, sebuah sistem operasi untuk pengguna komputer besutan Endless Computer USA yang secara resmi telah di perkenalkan di Indonesia pada 4 Juli 2017. Mengusung konsep sebagai sistem operasi khusus untuk negara-negara berkembang, sistem operasi ini mempunyai keunggulan pada segi keamanan yang di klaim kebal terhadap berbagai macam serangan malware,salah satunya adalah ransomware yang sedang marak akhir-akhir ini. Menurut Septira Taruna, Country Operations Endless,  ransomware akan sulit menembus sistem operasi Endless OS, hal itu berkat penggunaan system file OSTree yang bersifat read only.
Lebih lanjut Septira menjelaskan bahwasanya system file pada sistem operasi lain ada yang bisa diakses dan diubah oleh pengguna mana pun. Namun berbeda dengan Endless OS, system file OSTree hanya bisa diubah melalui Endless Updater, hal ini yang menjadikan Endles OS aman dari serangan malware.

Selain itu, menurut Director Software Engineering Endless Computers, Cosimo Cecchi menambahkan, Endless OS adalah sistem operasi komputer yang dibangun berdasarkan konsep Sandbox. Dengan teknologi ini memungkinkan sistem operasi untuk menjaga sistem mencurigakan di dalam komputer tetap tidak aktif. Hal ini yang menjadi poin utama yang menjadi pembeda dengan sistem operasi lainnya yang sudah ada di pasaran.

Endless telah dilengkapi dengan lebih dari 100 aplikasi gratis yang dapat langsung digunakan tanpa koneksi internet. Endless dirancang untuk terasa alami dan intuitif, sehingga mudah digunakan walaupun sahabat hanya memiliki sedikit pengalaman atau belum pernah menggunakan komputer. Endless bebas untuk diunduh dan semua pembaruan sistem juga disertakan dengan gratis. Endless juga tahan virus dan dapat membantu sahabat menghemat uang untuk kedepannya.

Endless OS sudah kompatibel dengan platform 64-bit dari Intel. Sementara minimal penggunaan RAM yang dibutuhkan untuk menjalankan sistem operasi ini adalah 1GB. Sistem operasi ini setidaknya menghabiskan memori 32GB untuk versi penuh, sedangkan versi dasarnya membutuhkan sekitar 16GB.

Tertarik dengan sistem ini silahkan DOWNLOAD DISINI
Ada pertanyaan silahkan masuk ke https://support.endlessm.com/hc/id
Suport : https://endlessos.com/id/

Posting Komentar

0 Komentar