Baru

6/recent/ticker-posts

Cara Mengatasi The User Profile Service Failed The Logon

Sahabat pengguna Windows7 pernahkah kalian mengalami ketika pertama kali menyalakan Komputer/Laptop muncul pemberitahuan the user profile service failed the logon? Jangan bingung dahulu dan jangan buru-buru dibawa ketukang service karena takut semua data kita hilang gara-gara ini.
Sebenarnya kenapa bisa muncul pesan "the user profile service failed the logon"? Menurut informasi dari Microsoft, system tidak bisa membaca user profile yang dibutuhkan pada saat windows log on. Lalu bagimana cara mengatasinya?
Pertama, nyalakan komputer lalu tekan F8 (tekan berulang-ulang juga boleh) sampe keluar pilihan Safe Mode, Normaly dll lalu pilih Safe Mode. Missal belum keluar menunya boleh diulang lagi ya, mungkin sahabat kurang pas ketika menekan F8 nya.

Kedua, setelah kalian berhasil masuk ke safe mode buka Registry Editor (dengan cara tekan Windows+R pada keyboard lalu ketikan regedit)
Cari KEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\ProfileList,      di dalamnya pasti ada folder S-1-5 (SID key) biasanya ada dua folder yang satu tanpa ekstensi bak (      .bak) dan yang satunya dengan ekstensi bak.

Ubah/rename folder tersebut yang tadinya tidak berekstensi bak jadi berekstensi bk, dan  berekstensi bak jadi tidak ada ekstensinya.
Setelah sahabat rename foldernya, carilah RefCount pada panel sebelah kanan. Double klik dan rubah/masukan angka 0, begitu juga dengan State.
Ketiga, setelah semua tahap kedua ini berhasil dilakukan lalu restartlah komputer sahabat. Wah jadikan nggak perlu datang ke tukang service jadi tambah pengetahuankan plus hemat pengeluaran hehehe, Salam Kenal YAA

Posting Komentar

2 Komentar

  1. kemaren punya saya kayak gini pak, berhubung gak tau caranya langsung saya instal ulang .. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe ya nggak apa2 tapi kelamaankan instal segala :D

      Hapus