Baru

6/recent/ticker-posts

Cara Masuk Safe Mode di Windows 8 untuk Uninstall AVIRA

Bagi sobat blogger tidak asing lagi dengan antivirus AVIRA yang sudah tertanam pada windows 8 sobat. Tetapi ada sebagian orang yang ingin mengganti dengan antivirus yang lain termasuk saya, ternyata waktu di uninstall ternyata di tengah jalan blue screen waduh berabe ni................ :D jangan kuatir sobat bisa uninstall lewat safe mode berikut cara masuk safe mode:
Cara Pertama:
Ketika Berada di widows yang aktif, anda tinggal ketikkan msconfig pada kotak dialog Run, kemudian tekan Enter maka akan muncul tampilan seperti berikut, lalu klik pada tab Boot.

2 Cara Masuk safe mode di windows 8

Beri tanda Cek list pada kotak Safe boot kemudian pilih salah satu opsinya. selanjutnya restart komputer anda, Jika anda sudah selesai menggunakan safe mode, jangan sampai lupa hilangkan kembali cek list pada Safe boot di MsConfig, kemudian restar kembali komputer anda.

Cara Kedua:
Yang perlu anda lakukan yaitu masuk menu booting Windows 8 yang terdapat di System Recovery Options. kmudian klik Troubleshoot.
2 Cara Masuk safe mode di windows 8

Selanjutnya anda klik Advanced Options.
2 Cara Masuk safe mode di windows 8

Setelah itu klik pada Startup Settings.
2 Cara Masuk safe mode di windows 8

Langkah yang terakhir anda klik tombol Restart.
2 Cara Masuk safe mode di windows 8

Setelah anda klik tombol restart maka akan muncul tampilan Startup Settings yaitu pilihan untuk memulai Windows dengan low-resolution video mode, debugging mode, boot logging dan safe mode dan lain-lain. Anda bisa menekan tombol angka 1 hingga 10 atau F1 hingga F10 untuk menentukan pilihan pengaturan yang anda inginkan. Jika iingin mengaktifkan Safe Mode anda tekan 4 atau F4.
Setelah bisa masuk safe mode seperti biasa tinggal remove saja anti virusnya  dan berhasil juga. Hal ini juga berlaku untuk program yang lain yang tidak bisa di uninstall dengan normal mode.

Posting Komentar

2 Komentar