Baru

6/recent/ticker-posts

Asril OS Distro Linux Lokal Indonesia

Asril OS merupakan Distro Linux Lokal Indonesia yang berisikan perangkat lunak (software) yang dapat digunakan untuk keperluan desktop, laptop, dan notebook. Dilengkapi dengan berbagai pernak-pernik khas Indonesia, distro ini cocok digunakan untuk pengguna komputer di Indonesia.

Asril OS dikembangkan oleh Asril Marhamah bersama Tim Pengembang Asril OS. Asril OS bisa didapatkan oleh siapa saja tanpa perlu membayar untuk mengunduhnya. Pengembangan Asril OS dimaksudkan sebagai distribusi alternatif dalam menggunakan perangkat lunak yang bebas dan legal. Asril OS menawarkan lingkungan kerja dengan Desktop Cinnamon yang mudah dalam penggunaan yang dilengkapi dengan Program Office, Desain Grafis, Multimedia, Pendidikan, Islami, Internet dan lain-lain.

Fitur

Asril OS secara bawaan sudah terpasang banyak sekali program yang siap pakai untuk keperluan sehari-hari. Bila perlu, Anda bisa memasang program lain dari katalog yang tersedia. Adapun fitur-fitur Asril OS secara umum adalah sebagai berikut:

  1. Menggunakan kernel Linux terbaru [dapat di update] dengan dukungan perangkat keras yang sangat banyak.
  2. Menggunakan Desktop Environment Cinnamon.
  3. Perangkat lunak untuk keperluan Anda berkomputer, seperti keperluan perkantoran, desain grafis, multimedia, pendidikan, islami, internet, dan lain-lain.
  4. Tersedia antarmuka menggunakan Bahasa Indonesia, sehingga bisa lebih dimengerti oleh orang awam,
  5. Sudah menyertakan dukungan format multimedia yang lengkap, seperti untuk memutar mp3, DVD, dan format lainnya,
  6. Menggunakan tema dan tampilan grafis yang intuitif dan ramah pengguna ( user friendly).
  7. LibreOffice untuk keperluan perkantoran yang sangat mirip dan kompatibel dengan Microsoft Office, dilengkapi dengan banyak Clip Art, palet (template) dan ekstensi, juga sudah disediakan Kingsoft Office yang kompatibel dan mirip dengan Microsoft Office 2007.
  8. GIMP dan Inkscape untuk kebutuhan grafis,
  9. Peramban web Google Chrome dan Mozilla Firefox untuk mengakses situs Internet,
  10. Program islami Minbar, HadisWeb, Kalkulator Zakat, Monajat, SalafiDB, Alfanous, Elforkane, Noor, Zekr, Hijri Applet dan sebagainya.
  11. dan masih banyak perangkat lunak lainnya
http://sourceforge.net/projects/asril-os/files/latest/download

Posting Komentar

0 Komentar