Baru

6/recent/ticker-posts

MOUSE KOMPUTER MEMILIKI GERAKAN BARU

Dengan adanya mouse ini, pengguna akan bisa menggeser halaman komputer ke samping dalam arah horisontal (kiri-kanan) tanpa harus menggunakan bar navigasi pada layar. Seperti diketahui, mouse yang ada selama ini hanya bisa menggeser layar dalam arah vertikal atau naik turun.

Model-model berkabel dan tanpa kabel dari mouse baru ini akan diumumkan secara resmi oleh Microsoft pada awal bulan September mendatang.

Sejak roda scroll vertikal diperkenalkan dahulu, hampir semua mouse baru mengadopsinya. Sekitar 80 persen mouse yang dijual saat ini dipastikan memiliki roda scroll. Scroll pun menjadi cara yang populer untuk menggeser dokumen dalam arah vertikal. Bahkan orang yang terbiasa menggunakan mouse dengan roda scroll akan merasa janggal bila mouse yang dipakai tidak memilikinya.

Nah, lebih maju dari itu, kini mouse yang diperkenalkan Microsoft memiliki roda scroll dalam pijakan geser ke samping, sehingga ia dapat dipakai untuk menggeser dokumen, spreadsheet, atau halaman web dalam arah menyamping.

Meski saat ini tidak banyak halaman web yang melebar ke samping (biasanya ke bawah), namun pada dokumen-dokumen seperti excel yang melebar ke samping, mouse ini akan sangat berguna. Tanpa mouse seperti ini, orang harus menggunakan scroll bar di bawah halaman layar.

Mouse model baru ini juga akan dilengkapi feature baru yang memungkinkan pengguna berganti halaman web atau aplikasi cukup dengan menekan roda scroll. Bila tertarik, Anda harus bersabar karena Microsoft baru akan menjualnya di akhir September.

Posting Komentar

0 Komentar