» » » » » Sekilas Mengenai Ponsel Berarsitektur 64 bit

 
64bit Seperti telah diprediksi sebelumnya Tahun 2015 akan menjadi awal dimulainya era baru ponsel dengan prosesor berarsitektur 64 bit. Terbukti, para vendor smartphone lokal maupun brand dari luar dikabarkan akan membenamkan prosesor 64 bit pada ponsel terbaru mereka.
 
Prosesor 64-bit
Sejak Apple meluncurkan prosesor 64 bit pertamanya, para pengembang chip ponsel seperti Qualcomm, Nvidia, Tegra, Exynos dan Mediatek mulai mengikutinya. Perlahan tapi pasti, transisi dari 32 bit ke 64 bit semakin nyata dan akan menjadi standar baru di masa yang akan datang.
Kelebihan prosesor 64 bit sendiri antaralain dapat mengelola informasi secara lebih banyak dan mampu membaca RAM di atas 4 GB. Berbeda dengan 32 bit yang hanya bisa bekerja dengan RAM maksimal 3 GB. Jika dianalogikan, migrasi 32 bit ke 64 bit seperti berpindah dari meja kerja yang kecil ke meja yang dua kali lebih besar, sehingga memiliki banyak space yang tersedia.
Namun untuk dapat bekerja secara maksimal ponsel 64 bit perlu didukung sistem operasi yang telah disesuaikan. Minimal menggunakan iOS 7 dan Android terbaru versi 5.0.1 Lollipop. Selain itu, perlu ditopang RAM yang memadai agar kinerjanya terasa cepat.
Sensasi menggunakan prosesor 64 bit akan terasa saat memainkan game favorit Anda. Baik game kategori ringan hingga yang rakus memori sekalipun akan terasa lancar tanpa tersendat-sendat
Sejauh ini belum ada ponsel lokal yang mengusung prosesor 64 bit. Namun, Himax berencana akan meluncurkan ponsel 64 bit pertamanya dalam waktu dekat ini. Jadi, tunggu saja kehadirannya di website resmi Himax Indonesia Sambil Promosi Hehehe

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply