» » » » Windows 8 Sudah Status RTM

Microsoft memastikan bahwa mereka telah menyelesaikan produksi sistem operasi Windows 8. OS terbaru itu kini sudah dirilis ke para mitra manufaktur atau statusnya RTM (release to manufacturing).

"Belum lama ini kami mulai merilis Windows 8 kepada PC OEM dan para mitra manufaktur," kata Stephen Sinofsky, President of Microsoft's Windows Group yang detikINET kutip dari ComputerWorld, Kamis (2/8/2012).

RTM adalah tahap penting. Hal ini menandakan bahwa kode software yang komplet telah dikirim ke produsen komputer yang memerlukan uji coba pada driver dan software di perangkat. Juga pada developer yang mengerjakan program untuk Windows.

Dua minggu lalu, Microsoft juga telah mengumumkan bahwa Windows 8 akan dipasarkan pada 26 Oktober 2012.

Microsoft masih belum memberi kepastian soal harga jual produk barunya tersebut. Namun menurut salah satu produsen notebook di Taiwan, Microsoft rencananya akan mematok Windows 8 untuk distributor mulai harga USD 60 atau sekitar Rp 550 ribuan. Lengkapnya, untuk Windows 8 versi OEM ini dijual USD 60 sampai USD 80.

Sementara untuk Windows 8 Pro termasuk Office dihargai USD 80-100, dan sistem operasi yang dimaksimalkan untuk prosesor ARM, Windows 8 RT, dijual dengan harga USD 50-65 termasuk Office.

Perlu diingat, harga yang ditawarkan ini bisa saja berubah di tangan konsumen akhir. Karena selain dibundling langsung dengan PC, Windows 8 bisa dibeli secara 'eceran'.

Windows 8 diklaim mengusung perubahan maksimal dari versi sebelumnya, selain antarmuka baru yang bergaya Metro, OS ini juga mampu dioptimalkan untuk layar sentuh.

Perusahaan teknologi asal Redmond ini diharapkan dapat melanjutkan kesuksesan Windows 7 yang sudah terjual 680 juta lisensi.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply