» » » » Microsoft Rekam Pembicaraan Pengguna Skype


Mengatasnamakan keamanan, Microsoft mengaku telah merekam seluruh pembicaraan atau pesan yang dilakukan seluruh pengguna Skype. Seluruh data tersebut rencananya akan disimpan untuk jangka waktu tertentu.

Skype adalah salah satu aplikasi berbasis VoIP yang paling banyak digunakan. Melalui piranti lunak ini para pengguna dapat melakukan panggilan telepon atau panggilan video lintas negara dengan biaya yang amat terjangkau. Selain itu disediakan juga pesan instan untuk melakukan chatting.

Sejak diluncurkan 2003 silam pengguna Skype terus meningkat. Bahkan setelah diakusisi oleh Microsoft pada 2011, jumlah penggunanya pun meningkat tajam mencapai 663 juta pada September 2011.

Nah, melihat jumlah pengguna yang bergitu besar, Microsoft mungkin merasa sudah saatnya meningkatkan sistem keamanan mereka dengan merekam seluruh pembicaraan dan pesan singkat seluruh pengguna Skype.

Seperti dikutip dari ZDnet, Kamis (26/7/2012), Microsoft akan menyimpan seluruh pesan instan yang hilir mudik di kalangan pengguna Skype selama 30 hari. Sedangkan pesan suara akan disimpan selama 60 hari.

Banyak pengguna yang mungkin tidak menyadari hal ini, namun aturan main tersebut sudah dipaparkan secara jelas pada halaman disclaimer Skype.

Dengan penetapan aturan tersebut, pengguna tentunya harus lebih bijak saat menggunakan Skype. Jika memungkinkan, hindari melakukan percakapan penting atau bersifat rahasia melalui aplikasi ini.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply