Baru

6/recent/ticker-posts

Cara mudah mengganti template blogspot

Mengganti tema atau template (theme) pada sebuah blog merupakan sebuah hal umum yang sering dilakukan oleh para blogger untuk mempercantik blognya ataupun untuk tujuan yang lain. Pemilihan template atau tema pada blog ini juga berpengaruh terhadap reputasi sebuah blog tersebut. 

Tema atau template adalah tampilan muka blog dan menjadi elemen pertama yang akan dilihat olehpengunjung. Karena itulah banyak template yang dipermak sedemikian rupa agar tampak indah dan menarik. Tapi tidak hanya masalah tampilan saja, ada banyak hal lain yang harus dipertimbangkan dalam memilih template Blogger. Apakah tampilannya responsive atau tidak? Apakah sudah SEO Ready? Apakah sudah Ads Ready? Loadingnya cepat atau tidak?

Salah satu akibat dari pemilihan template yang salah bisa berdampak pada loading blog yang lambat sehingga pengunjung menjadi berkurang dan berpindah ke blog orang lain.

Untuk mendapatkan template atau tema blog anda bisa mendownload tema yang gratisan atau template blog premium sesuai kebutuhan dan selera sahabat. Sahabat bisa browsing di internet tentang template blog yang anda inginkan. Kalau bingung cari website untuk memilih template, silahkan bisa mencoba mencari template blog di sini:

www.mybloggerthemes.com

https://gooyaabitemplates.com


Cara Pasang Template Blogger

  1. Download dan mengekstrak file blogger template
    Setelah mendownload template diatas, biasanya kita akan mendapatkan file ZIP. Jika kita ekstrak, umumnya akan ada beberapa file, namun yang kita butuhkan adalah file dengan ekstensi XML.

  2. Unggah file XML
    Masuk ke Blogger.com, lalu pilih menu Tema


    Sampai keluar jendela baru seperti ini.


    Klik pulihkan => Upload file, lalu pilih file .xml dari file .zip yang tadi sudah kita extract.

  3. Selamat, blogmu telah terpasang template yang baru. silahkan bisa lihat blognya 

Bagi sahabat yang ingin langsung download XML bisa klik link DOWNLOAD


Posting Komentar

0 Komentar